Home » » waduk sermo kulon progo yogyakarta

waduk sermo kulon progo yogyakarta

WADUK SERMO hari pertamaku
 21 DESEMBER 2012
Jumat Pagi, diriku selalu teringat akan beban tanggung jawab menjadi pantia ugrading dan research camp UKM KPM (unit kegiatan mahasiswa kelompok peneltian mahasiswa, karena persiapan yang minim dan ala kadarnya. Tapi tanggung jawab tetap menjadi tanggung jawab, dirku tidak mau menjadi orang yang berkhianat atas apa yangb menjadi tanggunganku. Amanah merupakan tugas yang harus kupegang teguh.
Walaupun, teman teman seperjuangan  banyak beralasan punya banyak kegiatan dikampus, atau ada yang sekedar alibi sibuk nggak tau dan nggak jelas kesibukannya, aku tetap menjalankan apa yang menjadi tugasku.
Sesuai dengan rapat-rapat yang ditentukan, bahwa rombongan upgrading KPM kami akan berkumpul di SC (student centre), gedung  pusat UKM di kampus kami dan akan cabut tepat pkul 15.00 WIB menuju waduk sermo gunung kidul Yogyakarta tempat upgrading. Aku sadar kebiasaan orang  Indonesia yakni waktu ngaret (gak tepat waktu)  heheheh, ya mang benar terjadi pada acaraku yang satu ini juga, meskipun aku berangkat dari rumah kontrakan  jam 15.00 eyyyy tetap ja ada salah satu Anggota panitia yang masih telat, hingga jam 15.45 mulai cabut. Gak tau gimana ya hatiku terasa gak enak, nggak sreggg krtika segala sesuatu gak sesuai dengan palnning. Gak enak kalau complain ini dan itu, dikiranya sok perfect Tapi ya udah lah aku harus fleksible ma temen temen seperjuanganku.
Bus yang telah disewa sebenranya telah menunggu hamper 1 jam leih. Kucoba mengajak ngobrol supir bis yang mngkin dari tadi bosan nunggu teman-teman yang belom jelas kedatangannya. Syukurlah, supirnya sabar dan easy going jadi enak deh ngobrol ma dia seputar pekerjaannya, seputar daerah asalnya dan segalanya dehhh. ngbrol lama sama sopir Tak terasa. kemudian  terlihat rombongan temen-temen dengan banyak perlengkapan yang agak rempong  laksana sales-sales yang mau ngpromosiin barang dagangannya  merapat dan masuk ke bus yang sejak tadi parker di daerah SC. Kupikir banyak tmen-temen panitia yang ngikut bus eeeehh malah hanya 2 gelintir orang panitia yang ngikut dalam bus, parahnya lagi  kedua-duanya gak tau pasti tentang arah waduk sermo begitu juga para peserta yang gak tau apa itu waduk sermo, yaa  rombongan ngikut ja sama sopir. Walaupun Pak sopir hanya tahu arah-arahnya saja tapi lom pernah keTKP. Waduhhhhhh!!! Ampun cakkkk
Druuuung, drunggggg peeeppp, peeep bus melaju ke waduk sermo, dalam bus  terpaksa pimpinan rombongan kuambil alih walupun ngaak tau dan nggak authorityku dalam hal ini. Rombongan kuajak untuk berdoa bersama untuk memulai perjalanan supaya selama acara berlangsung senantiasa dalam Naungan dan Lindungan ALLAH SWT.
Sekitar pukul 17:45 rombngan tiba di kawasan waduk sermo, tujuan kami berpetualang, pak sopir yang juga katanya baru pertama kali ke waduk sermo tidak tau lokasi pasti villa yang akan kami singgahi. Terpaksa  Aku coba bertanya pada warga setempat lokasi villa. Dan syukurlah dapat jawaban pasti dari warga tersebut. Karena jalan  terhalang portal maka Aku komando teman-teman untuk jalan melewati jembatan, Lewati lembah lewati sungai,air mengalir indah ke samudra bersama teman berpetualang,,,,,haaahhh macam ninja hatori nihhh,,  kemudian aku  menginstruksikan pak sopir bus untuk menjemput dari jalan alternative lain yang jalannya sangat terjal dan gak bisa berbeban berat . dipertigaan waduk sermo kami berjumpa lagi dengan bus kemudian temen-temen mask bus satu persatu. Perjalanan sekitar 15 menit kemdian kami menemui vila yang kami tuju, yang telah di tunggu oleh pantia lain yang sudah tiba duluan. Peralatan dan semua perlengkpan dari bus kami trunkan dan aku coba lobi pak sopir untuk memebayar ongkos bus yang begitu besar menurutku. Dan tak lupa berucap terimakash atas jasa yang diberikan oleh pak sopir dan mengingatkan untuk di jemput  minggu siang.
Setibanya di vila yang berbukit bukit rombongan disambut oleh belaian angin sepoi yangmelambai-lambai ditambah mesra nya rintik germis waduk menambah rasa fresh n semangat peserta research camp.panitia telah menempatkan untuk peserta cowok di sisi kiri dan cewek disisi kanan ruangan yang di sekat leh ruangan meeting terbuka sedangkan untuk pantia di tempatkan di villa atas bukit dekat ruangan pesrta, kemudian  masing-masing  peserta mencari tempat yang PEWE (posisi enak), sebagian rebahan tuk mengusir rasa lelah dan sebagian bersih-bersih badan.
Sekitrar Satu jam berlalu dan kumandang azan mennadakan waktu ntuk beribadah sholat magrib untuk waduk sermo dan sekitarnya. Tak ada panitia yang bergerak untuk mengajak peserta mengerjakan solat magrib, tapi aku sadar akan kewajiban untk mengingatkan mereka. Dengan rasa sungkan, karena takut dkira sok eksis atau gmna, kucoba beranikan diri untuk me lobi ketua ukm bukan ketua pantia karena ketua panitia krang tau entah kemana? Dan seakan lepas tanggung jawab begitu saja. Setelah lobi berhasil aku pegang toa pengeras suara, aku kumandangkan suara adzan pertanda ajakan semua peserta dan panitia untuk melaksanakan sholat magrib berjamaah bersama. Kemudian klanjutkan dengan iqamah.
 Sholat di imami oleh teman seperjuanganku ilham namanya, temenku yang satu adalah tmenk yang paling strggule di kepantiaan ni terliat dari tindakan dan kerjaan dia yang begtu beretos tinggi. Aku memang mengakui kerjaannya.
Usai sholat aku komandokan temen-temen untuk membaca  (surat alfatihah) dengan tujuan persyarat atau tanda salam kepada penghuni alam di sekitar villa waduk sermo.  To be continued yachhhh

0 tanggapan:

Posting Komentar